Teknologi Yang Dapat Membuat Kertas Bisa Menjadi Robot

Jika Anda Pernah Menonton Film Transformer Tentu saja anda mengetahui bagaimana dari sebuah mobil bisa berubah menjadi sebuah Robot Canggih.

 Kali ini Tim peneliti Harvard University dan Tim Desainnya dipimpin Oleh Rob Wood mengembangkan Robot baru yang terbuat dari lembaran kertas dan plastik serta menggunakan energi dari baterai AA. Robot mirip transformer ini juga disamakan dengan seni lipat-melipat Jepang, origami. Setelah membentuk diri, robot bisa bergerak dengan kecepatan 5,4 sentimeter per detik

Robot 'transformer origami' ini adalah robot pertama yang mampu membentuk diri sendiri dan bergerak tanpa intervensi manusia. Sam Felton, ketua tim mengatakan, robotnya mampu "mengambil foto, mengumpulkan data, dan masih banyak lagi"

Robot Yang  terbuat dari kertas dan polistiren, jenis plastik yang digunakan untuk membuat tempat CD. Di tengahnya, ada sirkuit elektronik yang berfungsi sebagai otak. Untuk bisa bergerak dan membentuk diri, robot memanaskan engsel khusus hingga 100 derajat Celsius dan membuka lipatan dari lembaran datar hingga bentuk akhirnya.

Jika Anda Penasaran Dengan Robot nya Anda Bisa Melihat Cuplikan Teknologi Yang Dapat Membuat Kertas bisa menjadi Robot Berikut Cuplikannya:



1 Response to "Teknologi Yang Dapat Membuat Kertas Bisa Menjadi Robot"

1.berkomentar jangan kasar
2.Tidak berbau porno
3.memberikan kritik dan saran yang membangun

close
Selamat Datang