Misteri Crop Circle Akhirnya Terpecahkan Juga

Seperti yang kita tahu Crop circles adalah suatu pola teratur yang terbentuk secara misterius di area ladang tanaman, yang sering kali muncul hanya dalam waktu semalam, Banyak Yang percaya bahwa Crop Circle adalah buatan Makhluk Luar angkasa atau biasa disebut UFO.

Tapi Percayakah anda bahwa pembuat Crop Circle adalah jejak dari Pesawat UFO ? Nahh itulah yang menjadi masalah, karena tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa itu adalah buatan Manusia. Dari sekian banyak Crop Circle yang bermunculan banyak diantara nya sudah terungkap, Nahh Mari Pecahkan Misteri nya.

Selama Puluhan Tahun Crop Circle Telah muncul menjadi misteri yang banyak membuat orang penasaran, tapi seiring dengan bergantinya tahun, akhirnya mulai banyak bermunculan anggapan dan penelitian Dari Crop Circle. Banyak orang yang memepercayainya dengan anggapan bahwa Crop Circle adalah Pesan Rahasia makhluk berintelejensia tinggi dari peradaban jauh di planet lain ataukah hanya sekedar sebuah karya fantastis dari seniman langka yang bekerja diam-diam untuk memuaskan diri.

Pada Tahun 2013, para peneliti Crop Circle menyadari sesuatu hal yang tidak biasa, yaitu penurunan jumlah kemunculan crop circle yang sangat tajam di Inggris. Pada pertengahan tahun 2012, paling sedikit muncul 50 pola di ladang-ladang gandum Inggris. Tahun ini hanya 15. Penurunan Pola tersebut bukanlah hal yang mengganggu, melainkan bentuk pola yang sangat sederhana dari Crop Circle sehingga memunculkan spekulasi apakah alien sudah bosan meninggalkan jejaknya di ladang- ladang pertanian. Saya yakin jika anda melihat beberapa Crop Circle dibawah ini, akan membuat anda tidak mempercayai bahwa sang alien lah pembuatnya.

Pola Circle Crop yang jelas terlihat dibuat oleh para amatir.


Misteri Crop Circle Akhirnya Terpecahkan
Misteri Crop Circle Akhirnya Terpecahkan

Dan Lihat Perbedaan Pola Crop Circle yang bentuk hati ini, jelas terlihat perbedaan kualitas dan skill dari sang pembuatnya jelas masih sangat amatir. coba anda bandingkan kedua gambar dibawah ini
.
Misteri Crop Circle Akhirnya Terpecahkan


Misteri Crop Circle Akhirnya Terpecahkan

Apa yang telah terjadi ? apakah para alien dari planet lain telah dihinggapi rasa yang jenuh untuk menunjukkan karya-karya spektakulernya ? ataukah para alien telah mendarat darurat ? Saya rasa itu tidak mungkin. dan dari gambar diatas anda pasti bisa menebak siapa pembuatnya.

 Saya rasa anda sudah bisa menebak siapa pembuatnya dan juga Memang betul, Para Pembuat Crop Circle itu dihinggapi rasa jenuh dan malas, untuk melanjutkan karyanya,  Tapi Ingat Mereka itu bukan alien, Nahh kalau bukan alien lalu siapa ?


Menurut Dailymail yang mengutip sumber-sumber internal, para seniman rahasia yang sebelumnya rajin membuat crop circle memang telah memutuskan untuk berhenti. Salah satunya adalah Julian Richardson yang telah beralih ke seni Sand Circle dan Matthew Williams


Misteri Crop Circle Akhirnya Terpecahkan
Julian Richardson


Misteri Crop Circle Akhirnya Terpecahkan
Matthew Williams


Misteri Crop Circle Akhirnya Terpecahkan
Matthew Williams
Matthew Williams, seniman lain, yang memutuskan berhenti setelah mengalami penyakit yang berhubungan dengan tanaman. Mundurnya dua seniman ini telah membuat seniman lain malas membuat crop circle yang baru dikarenakan tingkat kompetisi yang telah menurun jauh.

Kata Williams,"Masalahnya adalah para pembuat crop circle hebat telah pensiun atau beralih ke sesuatu yang baru. jadi sudah tidak ada kompetisi lagi. Seniman-seniman tersebut adalah orang-orang yang sangat kreatif, dan tanpa adanya persaingan persahabatan, banyak seniman lain menjadi tidak peduli lagi dengan crop circle."

Ia melanjutkan,"Banyak dari crop circle terbaik yang muncul beberapa tahun belakangan ini dibuat hanya oleh segelintir orang dan sekarang mereka telah menggantung papan kayu dan pindah ke ladang yang baru."

Mengenai Julian Richardson, Matthew berkata,"Ia ingin mencoba sesuatu yang baru dan saya rasa ia muak dengan orang-orang yang berusaha mendapatkan uang dari hobinya - walaupun ia sendiri tidak pernah mendapatkan apa-apa. Para petani menjadi semakin galak dan para penggemar crop circle menuntut semakin banyak dan kami masih tidak mendapatkan uang sama sekali."

Matthew merujuk kepada Monique Klinkenbergh, seorang "ahli" crop circle belanda yang membuat sebuah skema dimana orang-orang yang datang harus membayar supaya bisa masuk dan berjalan di dalam pola crop circle. 

"Banyak dari rekan seniman berhenti membuat crop circle karena telah dirusak oleh orang-orang luar seperti Klinkenbergh yang berusaha mendapatkan uang dari hobi kami. Kami, komunitas pembuat crop circle tidak suka ada orang luar seperti dia yang mengambil alih dan berusaha ikut campur."

Soal petani yang semakin galak, Matthew pernah mengalaminya sendiri ketika pada tahun 2006 ia ditangkap polisi dan dihukum karena dianggap merusak ladang gandum yang bukan miliknya.
Menurut Matthew, jika keadaan ini terus berlanjut maka tahun depan bisa jadi tidak akan ada lagi crop circle yang muncul.

Memang sejak dulu para peneliti crop circle meyakini bahwa sekitar 80 persen pola yang muncul adalah buatan manusia. Namun tidak ada dokumentasi yang jelas mengenai keaslian masing-masing pola. Sudah jelas kan Siapa Pembuat Crop Circle ?

Nahh itulah sebabnya mengapa Jumlah Circle Crop terus menurun karena seniman-seniman yang hebat telah pensiun atau sudah bosan dengan Hobi nya tersebut.
Nahh Logikanya tuh seperti ini.
1. Seniman Crop Circle Aktif = Crop Circle Terus bermunculan
2. Seniman Crop Circle Pensiun = Crop Circle Tidak Muncul
Dan itu berarti bahwa Crop Circle di Buat oleh MANUSIA dan bukan alien.

Nah dari beberapa poin di atas yang membuat Berkurangnya Crop Circle. Dengan Pensiunnya para seniman-seniman utama, jelas sekali bahwa kemunculan Crop Circle (Berpola Rumit) sendiri mengalami penurunan yang signifikan. Tapi dengan pensiunnya para Pemeran utama. Membuat para seniman Crop Circle yang pemula mulai menunjukkan dirinya, dengan membuat Crop Circle,  walaupun karyanya masih agak kasar.  Masuk akal kan ?...


Misteri Crop Circle Akhirnya Terpecahkan


Misteri Crop Circle Akhirnya Terpecahkan


Misteri Crop Circle Akhirnya Terpecahkan
Nahh disini mulai terlihat bahwa misterinya sudah mulai terungkap, nahh sekarang permSalahannya adalah Pola Rumit Circle Crop yang Mustahil.


Pola Rumit Circle Crop yang Mustahil.

Ada sebuah argumen yang sering kali diajukan adalah, "Mustahil crop circle bisa dibuat oleh manusia karena polanya terlalu rumit untuk ukuran kemampuan manusia. Lagipula, pola semacam itu tidak mungkin dibuat dalam semalam"

Mungkin itulah alasan utama bahwa bukan manusia yang membuatnya. dan memang itu adalah alasan yang sangat masuk akal. Dan tentu saja kita akan menganggapnya sebagai Hal yang mustahil karena kita tidak pernah bergelut dengan proses Pembuatan konstruksi Crop Circle.

Kalau itu memang mustahil, apakah anda pernah berfikir bagaimana cara orang dahulu membuat piramida ? okelah jangan terlalu jauh, Apakah anda pernah berfikir bagaimana cara manusia lampau mengangkat batu yang beratnya berton-ton hanya dengan peralatan sederhana. Namun dari berbagai eksperimen menunjukan kalau itu semua sangat Mungkin dilakukan.

Nahh mengenai Pola-pola geometri yang sulit, Julian Richardson adalah salah satu orang yang sangat ahli. Lihat saja Karya seni sand Circle yang dibuatnya, Jika kita melihat contoh lain di halaman Facebook Julian Richardson, Jelas sekali bahwa ia sangat Hebat membuat Pola-pola yang indah dan rumit.
Misteri Crop Circle Akhirnya Terpecahkan
dan Tentu saja jika ia mampu membuatnya di atas permukaan pasir, maka pastilah ia juga mampu membuatnya di atas ladang gandum.

Kata Julian Richardson " Saya sudah terlibat dalam pembuatan crop circle sejak tahun 1990-an. Saya suka dengan geometri, seni dan fenomena paranormal. Apapun yang diklaim oleh para ahli crop circle, para seniman ini memang hanya menggunakan tali, patok dan bilah kayu untuk menciptakan seni yang sedemikian indahnya."

Keahlian Julian bahkan menginspirasi circle maker lainnya yang sering mendedikasikan karya-karya mereka untuknya. Dan mereka memberikan petunjuknya lewat sebuah inskripsi misterius.



Misteri Crop Circle Akhirnya Terpecahkan


 Walaupun terlihat seperti bahasa dari planet lain, inskripsi tersebut sesungguhnya adalah huruf "FOJ" yang merupakan singkatan dari "Friends of Julian".

John Lundberg, seniman crop circle lainnya, mengaku bahwa ia tertarik membuat crop circle karena film Mel Gibson, Signs. Pada tahun 1991, ketika Doug Bower dan Dave Chorley mengaku bahwa mereka telah membuat crop circle, ketertarikan masyarakat akan pola-pola aneh ini mulai padam. Lundberg berniat membangkitkannya.

"Kami ingin memunculkannya kembali dengan membuat pola yang sedemikian besar dan kompleksnya sehingga orang-orang akan kembali bertanya: 'apakah mungkin semua ini dibuat oleh manusia?' "

Menurutnya, bulan terbaik untuk membuat crop circle adalah Juni untuk tanaman Barley dan pertengahan Juli untuk Gandum. Pada bulan-bulan itu kondisi tanaman akan membuat mereka terlihat lebih indah karena setiap batang tanaman berdiri tegak lurus. Mereka membuat pola-pola tersebut dengan bantuan komputer. Ketika sampai pada implementasi di lapangan, tidak dibutuhkan lagi teknologi rumit. Hanya pita, tali dan papan.

Ini adalah salah satu contoh bagaimana crop circle dibuat dalam semalam.



Mungkin Jika Anda sudah melihat Video Pembuatan crop circle diatas, Membuat Misteri Crop Circle menjadi tidak mengandung misteri sama sekali.

Tapi dalam pembuatan Crop Circle ada Misteri aneh yang Muncul. Misteri apakah Itu ?

Para seniman crop circle mengakui kalau ada sesuatu yang aneh berkeliaran di Wiltshire. Ketika Julian Richardson dan teman-temannya sedang membuat sebuah crop circle mereka pernah melihat sebuah bola cahaya oranye aneh melayang di atas ladang.

John Lundberg juga mengakui hal yang sama.

"Sebenarnya ini cukup memalukan. Namun saya pernah melihat UFO sementara membuat crop circle di Wiltshire. Penampakan itu merupakan penampakan UFO klasik berbentuk cerutu hitam dengan cahaya terang. Ia muncul di atas horison dan perlahan bergerak ke arah kami, tidak mengeluarkan suara sama sekali. Kami tidak tahu sama sekali benda apa itu. Saya juga pernah melihat bola-bola cahaya di tepi ladang yang membuat kami gugup. Tapi kebanyakan yang kami lihat adalah kilatan-kilatan cahaya seakan-akan seseorang sedang menyorotkan senter ke arah mata saya."

Mungkin dari Pernyataan Julian Richardson diatas membuat Misteri baru Muncul. Apakah  Itu Alien ? ataukah manusia yang sedang bermain Senter ? entalah.
Baca Juga:

5 Responses to "Misteri Crop Circle Akhirnya Terpecahkan Juga"

  1. wah, ternyata bukan ulah dari alien yah... ckckck..
    para seniman yang luar biasa, mampu menciptakan pola crop circle yang rumit seperti itu sampai dianggap buatan alien.. tapi udah mulai banyak yang pensiun yah... hhee...

    Berita Unik, Aneh, Lucu, Gokil dan Menarik Sejagad

    ReplyDelete
  2. waaah..... ada juga alien yang penasaran... :)

    ReplyDelete
  3. Itu kerja setan...crop circle adalah simbol komunikasi antara mereka dlm agenda menghancurkan umat islam,simbol ini turut digunapakai oleh pakar² sihir . Hal ini terbongkar setelah tertangkapnya jin pencipta simbol tersebut oleh seorang pakar perubatan islam

    ReplyDelete
  4. "statemen piramid mudah dibuat" itu jadi berapa tahun min ? yakin semalem jadi? trus yg pertama buat crop circle siapa ? seniman?? atau alien yg selama ini jadi cerita film?
    Jelas ada ulah paranormal & jin (yg juga ikut buat piramida..mana mungkin jaman dulu bongkahan batu2 gede gitu dingkat manusia..mikirrr)

    ReplyDelete

1.berkomentar jangan kasar
2.Tidak berbau porno
3.memberikan kritik dan saran yang membangun

close
Selamat Datang