Pesawat Hercules Jatuh Di Kota Medan, Banyak Jenazah Dan Potongan Tubuh

Pesawat Hercules Jatuh
Berita yang kurang mengenakkan ini sedang menimpa Kota medan, Sumatera Utara, Tepatnya di jalan Jamin Ginting Sebuah Pesawat Militer Berjenis Hercules A1310 milik TNI AU Jatuh menimpa sejumlah pemukiman warga, Insiden ini terjadi sekitar pukul 11.50 WIB.

Badan pesawat hercules yang menimpa sejumlah rumah di kota medan rusak porak-poranda akibat tertimpa puing-puing pesawat hercules, Pada saat ini, jumlah pasti korban masih belum bisa diketahui, tapi ada beberapa warga sipil yang menjadi korban di insiden naas tersebut. Menurut berita Regional.kompas.com, sudah ada 65 jenazah yang dibawa ke Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Adam Malik pasca-kejadian. Selain jenazah, Putra, juga menyebutkan tim evakuasi juga membawa sejumlah potongan tubuh.

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI M Fuad Basya menyebutkan bahwa lima dari 12 personel TNI AU yang merupakan kru pesawat milik TNI AU itu gugur dalam musibah itu.

Pesawat Hercules Jatuh

"Saat ini evakuasi badan pesawat belum bisa dilakukan," katanya.

Ia mengatakan, evakuasi difokuskan terlebih dahulu untuk warga-warga di permukiman di sekitar lokasi jatuhnya pesawat di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara.

Pesawat, dilaporkan terbang dari Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Soewondo, Medan. "Pesawat Hercules jatuh seperti Mandala dulu jatuh di tempat yang sama di Medan," tulis Pengguna Twitter LaRVa @kakapampam.

Musibah kecelakaan pesawat sebelumnya juga terjadi di Jalan Jamin Ginting pada 5 September 2005.

Mandala Airlines berjenis Boeing 737-200 buatan tahun 1981 bernomor penerbangan RI-091 yang membawa 112 penumpang dan lima awak pesawat tersebut jatuh dan meledak di Jalan Jamin Ginting, kawasan Padang Bulan, Kota Medan, sesaat setelah lepas landas dari Bandar Udara Polonia pukul 10.06. Pesawat itu rencananya akan bertolak ke Jakarta via Padang.

Baca Juga :
~ Mendebarkan!, Kayak Yang Di Tumpangi Orang Ini Didorong Oleh Ikan Paus
Piramida Di Planet Ceres
Misteri Crop Circle Akhirnya Terpecahkan Juga

0 Response to "Pesawat Hercules Jatuh Di Kota Medan, Banyak Jenazah Dan Potongan Tubuh"

Post a Comment

1.berkomentar jangan kasar
2.Tidak berbau porno
3.memberikan kritik dan saran yang membangun

close
Selamat Datang